Rendezvous: Sebuah Novel Karya Kil yang Menarik Untuk Dibaca.

 


Novel merupakan cerminan kehidupan dan pengalaman manusia, yang sering kali memperdengarkan cerita yang menarik tentang petualangan, romansa, komedi. Salah satu karya yang menonjol dalam genre ini ialah novel "Rendezvous" karya Kil.

Novel "Rendezvous" merupakan novel dengan jalan cerita yang cukup ringan dan bergenre romansa. Novel "Rendezvous" ini sebuah novel adaptasi dari au (alternatif univers) yang ada pada platform X (Twitter). Buku ini terbit pada tanggal 3 Januari 2022, diterbitkan oleh penerbit Bukune.

Bercerita tentang dua orang dengan latar belakang dan kehidupan yang berbeda. Tentang seorang perempuan bernama Hazel Radella, mahasiswi semester 5 jurusan Internasional Business. Hazel dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang cukup ketat dan menuntut untuk selalu menjadi pribadi yang sempurna, terutama dalam bidang akademik.

Selama 21 tahun kehidupannya, ia selalu dikelilingi hal-hal yang membosankan dan terkesan biasa saja, hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang laki-laki yang bernama Orion Genio. 

Orion Genio adalah seorang vokalis dari band rock yang sedang naik daun, yaitu 1955. Ia mempunyai kehidupan yang berbanding terbalik dengan Hazel. Dunia Hazel yang sangat hening sedangkan Orion sangat berisik.

Orion memiliki banyak sekali segudang cerita dan pengalaman yang menyenangkan, keduanya juga memiliki selera musik yang sama. Kehadiran Orion membuat kehidupan Hazel lebih bermakna dengan kenangan yang indah dan pengalaman yang menyenangkan, tanpa disadari ia lebih menikmati kehidupannya setelah bertemu Orion.

Kelebihan novel ini, karena mempunyai alur yang jelas dengan gaya bahasa yang nyaman untuk dibaca karena disajikan secara singkat, padat, jelas, dan tidak bertele-tele. Konflik dalam novel bisa dibilang cukup ringan, hanya tentang romansa Hazel dan Orion. Dalam novel ini juga penulis memberikan pengetahuan tentang musisi, dari playlist, merk gitar dan bagiannya, penjelasan tentang gig dan festival musik yang mungkin sedikit orang yang m mengetahuinya. 

Kekurangan dalam novel ini mungkin terdapat kalimat yang menggunakan bahasa Inggris, walaupun penggunaan bahasa Inggris sudah menjadi ciri khas dari penulisnya, beberapa pembaca mungkin kurang nyaman oleh penggunaan bahasa Inggris dalam novel berbahasa Indonesia. 

Novel "Rendezvous" merupakan sebuah novel yang menyenangkan, karena menceritakan tentang perjalanan kehidupan yang menyentuh hati. Dengan genre romance yang sangat menarik, novel ini akan mengubah cara para pembaca dalam mengenal dan mengenang kehidupan. 

Komentar

Postingan Populer